Kebakaran Kembali Terjadi Di Palangka, Polisi Selidiki Penyebab

–Insiden kebakaran telah terjadi di Jalan Tingang Ujung Lingkar Luar, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Senin (21/06/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kebakaran tersebut menghanguskan sebuah bangunan kosong bekas bengkel tambal ban, berkonstruksi kayu dengan ukuran bangunan 5×4 meter.

Api berhasil dipadamkan oleh tim pemdam dari Polresta, Ditsamapta Polda Kalteng dan dibantu warga setempat. Tidak diketahui penyebab kebakaran. Masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Tahapan Pilkada 2024

“Pemadaman dilakukan menggunakan Rantis AWC dan Mobil Unit Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya dan Manggala Agni yang turut tiba memadamkan api,” jelas Kanit SPKT III Polresta Palangka Raya, Aiptu Ilham Syahriar.

Menurut keterangan warga setempat, api yang berasal dari bangunan tersebut dan membakar dengan cepat dikarenakan bangunan terbuat dari kayu, yang diduga merupakan bekas bengkel tambal ban.

FOTO IST : Puing-puing bangunan yang terbakar di Jalan Tingang ujung Palangka Raya di pasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.

“Untuk saat ini api berhasil dipadamkan namun bangunan tersebut sudah terlanjur hangus terbakar, serta tidak ditemukan adanya korban jiwa,” pungkas Ilham pada saat itu.

Setelah pemadaman dilakukan, Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya pun melakukan olah TKP awal pada bangunan tersebut guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran dan identitas pemilik bangunan.

(cnb-1)