Dua Remaja Dipalak, Empat Pendekar Mabuk Digaruk Polisi

Kenyamanan dua remaja menikmati suasana malam di kawasan Taman Yos Soedarso, Palangka Raya, Kalimantan Tengah terganggu oleh aksi premanisme, pada Selasa (22/06/2021) dini hari..

Pasalnya, remaja yang diketahui nama berinisial IQ (17) dan AN (15) didatangi dan dimintai uang untuk menambah membeli minuman keras (miras) oleh empat orang pemuda dalam keadaan mabuk.

kedua remaja tersebut tidak menggubris permintaan keempat pemuda yang diketahui namanya berinisial J (17), I (17), M (17), S (20). Namun, keempat “pendekar mabuk” terus memaksa.

Merasa tidak terima, hingga akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada Tim Raimas Ditsamapta yang pada saat itu melaksanakan patroli malam dan melintas di kawasan Jalan Yos Soedarso.

Setelah mendapat laporan tersebut, petugas langsung menyisir Taman Yos Soedarso dan berhasil mengamankan keempat pria yang dalam pengaruh miras tersebut.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pemuda mabuk yang mencoba memalak dengan meminta sejumlah uang untuk membeli bensin motor dan minuman keras,” tutur Direktur Samapta (Dirsamapta)  Polda Kalteng,  Kombes Pol Susilo Wardono SIK MH melalu Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K Siregar SIK MSi.

Dari kegiatan tersebut Tim Patroli Raimas mengamankan sejumlah tanda pengenal milik pelaku dan satu unit sepeda motor.

Empat pemuda melakukan tindakan pemerasan di kawasan taman Yos Sudarso Palangka Raya diamankan Tim Raimas Ditsamapta Polda Kalteng. (Foto Istimewa)

“Kami berhasil mengamankan keempat pemuda tersebut dan satu unit sepeda motor, yang kemudian kami serahkan ke Polresta Palangka Raya untuk diproses lebih lanjut,” tambah Timbul.

Timbul mengaku, kegiatan tersebut juga berkaitan dengan adanya perintah Kapolri untuk membasmi aksi premanisme di seluruh daerah yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai tindaklanjut perintah Kapolri untuk membasmi aksi premanisme dan pungutan liar di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

(cnb-1)