Pj Walikota Palangka Raya: Pemerataan Pelayanan Publik Prioritas Utama Tugas Saya

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, pelayanan publik menjadi prioritas utama dalam menjalankan tugasnya.

Dengan demikian diharapkan pelayanan publik di 30 kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya dapat dirasakan kemudahan dan kecepatannya oleh masyarakat.

Menurut mantan Sekda Kota Palangka Raya ini, salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan pemerataan pelayanan publik adalah dengan mengoptimalkan peran Lurah sebagai ujung tombak pelayanan di tingkat kelurahan.

“Kelurahan sebagai ujung tombak pelayanan diperlukan peningkatkan kapasitas dan kesejahteraan para aparatur kelurahan, serta memperbaiki sarana dan prasarana pelayanan di kelurahan,” jelasnya, pada Selasa, 30 Januari 2024.

Lebih lanjut Hera mengatakan dirinya akan mengevaluasi dan memonitoring secara berkala terhadap kualitas pelayanan publik di kelurahan.

Sebagai pimpinan, dia juga akan memberikan penghargaan kepada kelurahan yang berprestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain pelayanan publik, dia juga akan fokus pada penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, reformasi birokrasi, dan mitigasi bencana.

“Saya juga berkomitmen menjaga kondisi Kota Palangka Raya tetap aman, damai, dan kondusif menjelang Pemilu dan Pilkada 2024,” ucapnya.

Untuk mewujudkan itu semua, Hera berharap ada kerjasama dan sinergi yang baik antara pemerintah kota dengan semua pihak, termasuk DPRD, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, media dan masyarakat luas.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara