Masyarakat di Kecamatan Teweh Baru dan Teweh Selatan Sampaikan Aspirasi, Ini Daftarnya?

MUARA TEWEH,CanalBerita-Warga desa di Kecamatan Teweh Baru dan Kecamatan Teweh Selatan mengusulkan pembangunan lanjutan TPA, peningkatan jalan lingkungan, jembatan, pembukaan lahan untuk pertanian, bibit kelapa sawit dan bantuan ternak, serta pembangunan rumah ibadah.

Usulan tersebut disampaikan masyarakat setempat melalui wakilnya di DPRD Kabupaten Barito Utara saat melakukan reses di 6 desa pada dua kecamatan tersebut yang berlangsung dari tanggal 8-13 Januari 3034 lalu.

“Aspirasi dari masyarakat tersebut nantinya akan kita sampaikan kepada pihak eksekutif,” jelas Anggota DPRD Barito Utara Riza Faisal, Minggu 21 Januari 2024.

Lebih lanjut Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, saat melakukan reses pada tanggal 8 Januari 2024, warga desa di Dapil 4 khususnya warga Desa Gandring mengusulkan peningkatan jalan Desa Gandring dan lanjutan pembangunan jembatan, Ambulan dan bantuan bibit sawit dan ternak.

Kemudian pada Selasa 9 Januari 2024, reses dilaksanakan di Desa Buntok Baru, dimana warga setempat mengusulkan peningkatan jalan menuju pelabuhan, peningkatan jalan lingkungan, pembangunan TPA, rehab pelabuhan dan bantuan bibit sawit, bibit hewan ternak dan lainnya.

Sementara pada tanggal 10 Januari 2024 melaksanakan reses di Desa Liang Buah. Usulan yang disampaikan warga Desa Liang Buah, yaitu peningkatan jalan desa Liang Buah, sambungan jalur listrik PLN ke desa induk, dan pembangunan jembatan gantung.

Reses dilanjutkan pada Kamis 11 Januari 2024 di Desa Butong. Warga Desa Butong mengusulkan peningkatan jalan lingkungan Desa Butong, rehab pelabuhan, peningkatan jalan lingkungan, pembangunan TPA, rehab pelabuhan dan bantuan bibit serta bantuan hewan ternak.

“Untuk Desa Bintang Ninggi I, reses dilaksanakan pada Jumat 12 Januari 2024. Usulan warga di desa ini meminta untuk pembangunan lanjutan TPA di Desa setempat, penguatan tebing Desa Bintang Ninggi I, peningkatan jalan lingkungan, pembukaan lahan untuk pertanian dan bantuan ternak serta lainya,” kata politisi Partai Demokrat Barito Utara ini.

Pada hari teraksir reses, 13 Januari 2024, para wakil rakyat ini melaksanakan reses di Desa Panaen. Dalam kesempatan tersebut, warga mengusulkan peningkatan Jalan Desa Panaen, bantuan bibit sawit, tempat ibadah dan bantuan hewan ternak.

“Usulan-usulan dari warga di 6 desa di Dapil 4 ini akan kita tampung dan akan kita sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten melalui dinas instansi terkait untuk ditindak lanjuti,” katanya.

Advertorial
Editor: alfrid u gara