Guna Menarik Minat Investor, DPRD Usulkan Pemko Palangka Raya Bentuk Tim Pencari Investor

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Guna mendatangkan investor ke Kota Palangka Raya diperlukan komitmen dan kerjasama dari berbagai pihak, juga diperlukan strategi-strategi yang jelas, dan berkelanjutan untuk meningkatkan daya tarik investasi di daerah.

Guna menarik minat investor berinvestasi di Kota Palangka Raya, Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Neni Adriati Lambung mengusulkan agar Pemerintah Kota  atau Pemko Palangka Raya membentuk tim pencari investor.

Menurut Politisi PDI perjuangan ini, tugas tim nantinya akan memberikan informasi dan bantuan mengenai prosedur dan perizinan yang diperlukan untuk berinvestasi di Kota Palangka Raya.

“Tim ini penting untuk dibentuk, karena saat ini Palangka Raya masih kurang diminati oleh investor. Padahal, Palangka Raya memiliki potensi yang besar di bidang pertanian, perkebunan, pariwisata, dan industri,” jelasnya, pada Kamis, 18 Januari 2024.

Lebih lanjut Neni menjelaskan,dengan adanya tim pencari investor, Pemerintah Kota Palangka Raya juga bisa lebih aktif dalam melakukan promosi dan kerjasama dengan pihak-pihak yang berkepentingan.

“Kami berharap Pemko Palangka Raya bisa segera merealisasikan usulan ini, karena ini akan sangat bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Palangka Raya. Kami siap mendukung dan mengawasi pelaksanaannya,” ucapnya.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara