Waduh!! Oknum Caleg DPRD Gunung Mas Ketangkap Basah Saat Ambil TBS di Lokasi Koperasi SRHB

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Tiga warga Desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas tertangkap basah saat mencuri tandan buah segar atau TBS kelapa sawit di lahan Koperasi Sinar Rungan Hapakat Bersama atau SRHB, pada Sabtu, 9 Desember 2023 sekitar pukul 12.15 WIB.

Manager Legal IHK Koperasi SRHB Bova Rianto mengungkapkan, ketiga terduga pencuri tersebut, masing-masing berinisial Wdn, IB dan Pri kepergok oleh Tim Pengmanan bersama dengan Humas Koperasi SRHB saat melakukan patroli rutin di areal kebun Koperasi SRHB wilayah 3 Dusun Sumber Raya/Sp4, Desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing.

“Ditemukan beberapa oknum berinisial IB, Pri dan Wdn sedang melakukan aktivitas panen TBS sawit di lahan Koperasi RSHB blok E.28,” beber pria yang akap disapa Pak Utun ini, pada Minggu, 10 Desember 2023.

Saat ditangkap, pelaku bersama barang bukti TBS dan satu unit Mobil dengan nomor polisi DA 9325 dibawa ke Kantor Koperasi SRHB dan kemudian diserahkan ke Polsek Manuhing untuk proses lebih lanjut.

“Dari keterangan dua orang pelaku, bahwa mereka disuruh oleh Wnd yang mengaku sebagai pemilik lahan,” beber Bova. “Minggu, 10 Desember 2023, pelaku dan barang bukti sudah keluar dari Polsek Manuhing sebelum ada proses dengan meminta keterangan dari yang dirugikan Koperasi SRHB,” timpalnya.

Merujuk pada dokumen foto ketiga terduga pencuri di tempat kejadian perkara atau TKP, serta barang bukti mobil yang digunakan para terduga pelaku pencurian, diketahui dimiliki oleh Wahidin atau Wdn.

Wahidin merupakan mantan Kepala Desa Fajar Harapan yang juga saat ini terdaftar sebagai Caleg Partai Nasdem untuk DPRD Gunung Mas Dapil 2 wilayah pemilihan Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya.

Sementara itu, Kapolsek Manuhing Iptu Suwardi, S.H saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp sejak pukul 14. 47 Wib hingga berita ini tayang belum memberi penjelasan. Padahal dari tanda ceklis dua warna biru menunjukan pesan yang dikirim sudah sampai dan telah dibaca penerima.

Penulis:cnb
Editor:alfrid u gara