Ruas Jalan Meranti Belum Diperbaiki BPJN Kalimantan Tengah Dipertanyakan DPRD Barito Utara

MUARA TEWEH,CanalBerita-Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar  mempertanyakan pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional atau BPJN Kalimantan Tengah  yang  hingga ini belum juga menangani permanen kerusakan jalan Meranti, kawasan Dermaga di Muara Teweh.

“Selama ini penanganan perbaikan hanya darurat dengan melakukan penimbunan. Seharusnya dilakukan cor rigit beton. Karena yqng melintas disini banyak monil bertonase besar,” kata Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muhtar kepada media ini, Minggu 10 Desember 2023.

Lagi terang politisi Partai Gerindra ini, warga sering mengeluhkan  akibat perbaikan timbunan, berdampak debu jika musim kemarau dan becek jika musim hujan.

“Makanya kami selaku wakil rakyat berharap BPJN Kalteng segera melakukan perbaikan permanen jalan Meranti sehingga warga atau pengguna jalan tidak lagi terganggu jika melintas di jalan itu.

“Sebenarnya Pemkab Barut ingin memperbaiki, tapi karena kewenangan pengelolaan dan perbaikan jalan nasional adalah kewenangan BPJN Kalteng, makanya kita mendesak dan bermohon agar mereka segera melakukan perbaikan jalan di dalam Kota Muara Teweh, khusunya di Jalan Meranti,” imbuhnya

Sementara itu informasi diperoleh media ini dari pijak BPJN Kalteng, rehabilitasi perbaikan permanen Jalan Meranti akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Tahun ini BPJN Kalteng melakukan pelebaran kiri kanan jalan lingkar kota.

Advertorial