Ketua DPRD Seruyan Ingatkan PBS Kelapa Sawit, Kelestarian Lingkungan Harus Diperhatikan

KUALA PEMBUANG,CanalBerita – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengingatkan kepada seluruh perusahaan besar swasta (PBS) kelapa sawit yang beroperasi di wilayah setempat agar bisa memperhatikan kelestarian lingkungan.

Menurutnya, jika operasional perusahaan kelapa sawit tidak dikelola dengan baik dan benar, tentunya memiliki potensi yang cukup besar dalam hal pencemaran lingkungan, sehingga masalah ini harus betul-betul diperhatikan.

“Saya minta kepada seluruh PBS kelapa sawit perkebunan yang beroperasi di Seruyan agar bisa memperhatikan dari segi kesehatan dan kelestarian lingkungan wilayah setempat,”katanya, Rabu 6 Desember 2023.

Politisi dari PDI-Perjuangan ini menambahkan bahwa, setiap perusahaan yang berdiri tentunya sudah melakukan kajian atau analisis dampak lingkungan atau amdal, sehingga dengan hal itu pihak perusahaan tinggal mengefektifkannya saja.

“Kita tidak ingin ada perusahaan yang abai dengan lingkungan sekitarnya dan berdampak pada keseimbangan ekosistem atau kesehatan masyarakat. Jangan sampai dampak dari aktivitasnya mencemari lingkungan misalnya limbah yang dibuang sembarangan,” harapnya.

Advertorial
Editor: alfrid u gara