Kehadiran Marquez Bikin Tegang Internal Ducati?

JAKARTA,CanakBerita-Marc Marquez seolah menjadi jagoan baru di Ducati. Dia langsung nyetel dengan Desmosedici GP 23. Ini jadi ancaman bagi para pebalap Ducati lainnya?

Ada yang menilai kehadiran Marc Márquez di Gresini Racing akan menimbulkan ‘ketegangan’ tertentu di dalam merek tersebut. Namun, Stefano Domenicali yakin bahwa Cervera akan mengalami perkembangan.

Marc akan menjadi pesaing bagi Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Jorge Martin, Marco Bezzecchi, dan Alex Marquez. Namun Claudio Domenicalli meyakini kehadiran Marquez bisa bikin Ducati berkembang.

“Marc akan membuat kami lebih berkembang: tujuh juara kami lainnya sudah mulai mempelajari cara mereka mengemudi. Ini akan menjadi stimulus, sebuah contoh. Semua orang akan menjadi lebih baik,” ujar CEO Ducati, Claudio Domenicalli dikutip dari Motosan.es, Kamis (7/12/2023).

“Kami akan memiliki lebih banyak kompetisi internal, ini akan mempersulit balapan dunia kami. Rival. Tahun ini Martín belajar banyak dari Bagnaia, Pecco akan melakukan hal yang sama dengan Márquez. Kami akan terus meningkatkan levelnya,” tambah dia.

Marc Marquez menjalani debut yang positif bersama Gresini Racing. Marc Marquez terlihat langsung nyetel dengan Ducati Desmosedici GP23 dalam sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (18/11). Dia menjadi pebalap keempat tercepat pada hasil akhir tes.

Pemegang gelar juara dunia 8 kali itu menorehkan waktu 1 menit 29,424 detik. Marc Marquez tersenyum lebar. Dia memang kalah cepat dari Maverick Vinales yang jadi pebalap tercepat dengan jarak 0,171 detik.

Kecepatan adaptasi Marquez di Desmosedici bikin manajer tim pabrikan Ducati Davide Tardozzi yakin dia akan berada di posisi tiga besar musim depan.

“Dia mengesankan. Dia sudah menunjukkan apa yang akan dia lakukan sepanjang tahun ini. Saya pikir Marc pasti akan menjadi salah satu dari tiga besar di akhir tahun,” jelas Tardozzi.

Sumber: Detik.com