David Raya Bikin 2 Blunder, Arteta Enggan Menyalahkan

LUTON,CanalBerita- Mikel Arteta menolak menyalahkan David Raya usai membuat dua eror saat Arsenal mengalahkan Luton Town 4-3. Arteta menegaskan, respons Arsenal yang terpenting.

Bertanding di Stadion Kenilworth Road, Rabu (6/12) dinihari WIB, kiper Spanyol itu dianggap bersalah atas terjadinya dua gol lawan. Di awal babak kedua, Raya dalam posisi yang keliru saat mengantisipasi sepak pojok Luton sehingga Elijah Adebayo bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Kurang dari 10 menit kemudian, Raya membuat kesalahan lagi. Pemain pinjaman dari Brentford itu dengan mudahnya ditembus sepakan Ross Barkley yang membuat Luton Town berbalik memimpin 3-2.

BUntungnya, Arsenal memiliki Kai Havertz dan Declan Rice. Havertz berhasil membobol gawang Luton hanya tiga menit kemudian, sebelum Rice memastikan kemenangan Arsenal dengan gol sundulan di akhir injury time.

“Kami harus bertahan lebih baik sebagai sebuah tim,” sahut manajer Arsenal ini di ESPN. “Ada hal-hal tertentu yang menyebabkan kami kebobolan, dan ini bukan tentang menyalahkan.”

“Kami tidak pernah melakukannya, dan kami tidak akan melakukannya sekarang. Ini tentang bagaimana tim bereaksi kepada hal itu, karena ini akan terjadi, dan saya menyukai respons itu,” lugas Arteta.

David Raya dipinjam Arsenal dengan harapan menjadi upgrade dari Aaron Ramsdale. Namun, sejauh ini Raya tidak terlalu bersinar setelah kebobolan 13 gol dalam 15 pertandingan dengan tujuh clean sheet di semua kompetisi.

Sumber: detik.com