Bayern Tekuk Stuttgart, Kane Samai Rekor Lewandowski dan Muller

MUNICH,CanalBerita – Harry Kane mencetak dua gol saat Bayern Munich menghajar Stuttgart 3-0 di pekan ke-15 Liga Jerman musim ini, membuat striker Inggris itu kini menyamai rekor yang pernah dibukukan Robert Lewandowski dan Gerd Muller.

Bermain di Allianz Arena, Senin (18/12/2023) dinihari WIB, Kane mencetak gol di menit ke-2 via sontekan di depan gawang kosong dan lewat sundulan pada menit ke-55. Satu gol lagi diciptakan Kim Min-jae, juga melalui sundulan pada menit ke-63.

Dengan tambahan dua gol itu, Kane kini telah mencetak 20 gol dalam 14 laga di Bundesliga. Hanya Lewy dan Muller yang pernah mencatat hal serupa, namun capaian Kane terasa spesial karena ia mengukir torehan tersebut di musim debutnya.

Terlepas dari rekor tersebut, yang menunjukkan Kane bisa beradaptasi dengan cepat bersama klub barunya, hasil ini juga membuat posisi mereka tak tertinggal jauh dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen. Saat ini, Die Roten ada di posisi kedua dengan 35 poin.

Mereka masih tertinggal empat poin dari tim asuhan Xabi Alonso, namun memiliki satu tabungan laga akibat laga melawan Union Berlin ditunda karena hujan salju belum lama ini.

“Mungkin laga ini adalah penampilan terbaik kami di musim ini. Kami ingin tampil dominan. Kami tahu betapa berbahayanya mereka dan kami berhasil membatasi peluang mereka. Senang bisa mencetak dua gol dan membantu tim,” ujar Kane, dikutip ESPN.

Sumber: sport.detik.com