Pebrianto: UMKM Sebagai Motor Penggerak Pertumbuhan Ekonom Daerah Perlu Mendapat Perhatian Pemerintah

KUALA KURUN,CanalBerita – Guna memperkuat stabilitas perekonomian di daerah, diharapkan pemerintah daerah memberikan program dukungan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Gunung Mas.

Harapan tersebut dikemukakan oleh Anggota DPRD Gung Mas Pebrianto. “Perlu memang ada peran pemerintah supaya pelaku UMKM bisa lebih baik, termasuk dengan peningkatan mutu serta pemasarannya dan bisa bersaing di pasar nasional,” ucap  Pebrianto, baru-baru ini.

Politisi PDI perjuangan ini lebih lanjut mengemukan,  sekarang ini yang menjadi aspirasi masyarakat tidak hanya pembangunan jalan, jembatan, rumah ibadah dan sarana pendidikan hingga sarana kesehatan.

Lebih dari itu, tambah Pebrianto,  para pelaku usaha UMKM sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi juga sangat membutuhkan pengembangan seperti dana stimulus-stimulus agar UMKM bergerak.

“Memang pengembangan dari segi usaha masyarakat itulah bisa berdampak terhadap pembangunan, sebab ekonomi yang baik akan terlihat juga kemajuan karena dari sisi itulah merupakan tolak ukur pembangunan,” terang dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan,  dari kegiatan reses baik perorangan mapun per dapil temuan yang mendasar dari sebagian aspek itu, terutama jalan usaha masyarakatlah sebagai tumpuan dari pembangunan.

“Jalan usaha yang memang dibutuhkan masyarakat, karena itu para pelaku UMKM ini juga yang harus didukung agar membuka jalan dari usaha warga otomatis ada kesenjangan,” pungkas dia.

Advertorial
Editor: alfrid u gara