Masyarakat Dapil II Seruyan Butuh Penyuluh Perkebunan Kelapa Sawit

KUALA PEMBUANG,CanalBerita–Anggota DPRD Seruyan Hadinur meminta kepada pemerintah kabupaten menyediakan tenaga penyuluh untuk memberikan edukasi dan mendampingi kepada petani kelapa sawit.

Hal itu mengingat masyarakat di wilayah setempat banyak yang menjadi petani kelapa sawit, terutama di daerah pemilihan atau Dapil II Seruyan,  meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk.

“Kami harapkan Pemkab Seruyan melalui instansi terkaitnya dapat sediakan semacam penyuluh sektor perkebunan kelapa sawit, karena hal itu yang diperlukan masyarakat khususnya dari dapil II,” Kata Hadinur, Senin 20 November 2023.

Dirinya menambahkan agar Pemkab Seruyan juga dapat bekerja sama dengan pihak perusahaan di setiap desa binaan dalam penyediaan tenaga tersebut dan memberikan bimbingan kepada para petani lokal tersebut.

“Biasanya setiap perusahaan itu ada desa binaannya masing-masing, jadi harusnya bisa diajak kerja sama dengan mengambil SDM dari sana atau bisa juga menyediakan yang memang betul-betul handal dan bisa membantu para petani kita,” pungkasnya.

Advertorial
Edtitor: alfrid u gara