Kunjungan Kerja di Kalteng, Presiden MADN Dikawal Pasukan Khusus Bakormad Nasional

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Marthin Billa melakukan kunjungan kerja ke Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah untuk melakukan dialog dengan jajaran  pengurus DAD Kalimnatan Tengah.

Mantan Bupati Malinau, Kalimantan Utara ini tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu 8 November 2023 sore disambut dan dikawal langsung oleh Komandan Pasukan Khusus Bakormad Nasional Getris S Djimat, Wakil Panglima Nasional Dreiyano Lindan dan Anggota Pasukan Bakormad Nasional lainnya.

Saat berdialog dengan jajaran  pengurus DAD Kalimnatan Tengah yang dihadiri Ketua Harian Andrie Elia beserta jajaran pengurus lainnya yang berlangsung di Sekretariat DAD Betang Hapakat di Jalan RTA Milono, Km 4 Kota Palangka Raya, Marthin Billa mengharapkan kepada seluruh warga Dayak di Kalimantan Tengah agar menjaga keharmonisan dan kekompakan, baik antar masyarakat Dayak maupun masyarakat umum lainnya.

Tahapan Pilkada 2024

“Apalagi menjelang tahun politik ini, kita sebagai warga Indonesia harus menciptakan suasana yang aman, dan pesta demokrasi yang berbahagia,” katanya kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Martin mendorong agar program DAD Kalimantan Tengah lebih dipacu, agar semua program tersosialisasi dengan baik. Sehingga seluruh masyarakat bisa ikut berperan dengan program DAD di masa yang akan datang.

Dia menjelaskan, setelah dirinya menjadi Presiden MADN visi dari MADN adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk masyarakat. “Itu adalah kunci untuk kita mau maju, sejahtera, harus SDM yang baik,” jelasnya.

“Jadi baik pendidikan formal maupun informal, mulai dari masyarakat sampai lembaga adat kita harus ditingkatkan. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan dan mendukung pemerintah, kegiatan pemasyakatan bisa berjalan dengan baik,” timpalnya.

penulis: cnb
editor: alfrid u gara