Pasangan Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar Capres dan Cawapres di KPU

JAKARTA,CanalBerita-Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai Capres-Cawapres ke Kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10).

Pasangan Prabowo-Gibran diantar oleh para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju atau KIM. Tampak pimpinan KIM ikut mendampingi seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, serta petinggi Partai Gerindra.

Dengan telah mendaftarnya Pasangan Prabowo-Gibran mejadikan pasangan ini yang ketiga mendaftar Pemilihan Presiden 2024 di KPU RI. Setelah pada Kamis , 19 Oktober 2023 lalu pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md serta pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) mendaftar di KPU.

Pantauan redaksi, pasangan Pasangan Prabowo-Gibran tiba di Kantor KPU sekitar pukul 11.19 WIB dan keduanya langsung masuk ke dalam ruang transit VIP dan melakukan pengisian buku pendaftaran.

Kedatangan Prabowo dan Gibran bersama tim ini disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan. Dengan telah mendaftarnya pasangan Prabowo-Gibran, maka Pilpres 2024 dapat dipastikan diikuti oleh tiga psangan.

Seperti diktehaui, Prabowo-Gibran telah dideklarasikan oleh KIM yang berisikan Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, PBB, Garuda, Gelora dan Partai Prima.

 

penulis: cnb
editor: alfrid u gara