Anggota DPRD Barito Utara Dorong Dinas Terkait Tingkatkan Jalan Pertanian

MUARA TEWEH,CanalBerita – Kalangan DPRD Barito Utara meminta kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui dinas terkaitnya dalam hal ini Dinas Pertanian untuk melakukan peningkatan jalan pertanian di wilayah setempat.

Anggota DPRD Barito Utara H Surianor SE meminta kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui dinas terkait untuk melakukan peningkatan jalan usaha tani atau JUT, khususnya di wilayah Kecamatan di daerah setempat.

Menurut politis Partai Demokrat Barito Utara ini, peningkatan jalan pertanian tersebut sendiri sangat penting untuk dilakukan. Mengingat potensi pertanian khususnya di beberapa wilayah Kecamatan di daerah ini cukup baik.

“Untuk itu dalam rangka mendukung suksesnya peningkatan sektor di bidang pertanian, maka harus dilengkapi dengan infrastruktur jalan usaha tani atau JUT yang memadai. Hal ini untuk mempermudah masyarakat ataupun petani dalam melakukan berbagai aktivitas di sektor pertanian,” kata dia, Senin 9 Oktober 2023.

Menrutnya, hal ini juga sebagai salah satu bentuk upaya kita bersama dalam mendukung sektor pertanian yang ada, artinya banyak jalan-jalan usaha tani yang harus kita benahi.

Dirinya juga berharap pembenahan itu dapat dilakukan secara bertahap agar merata dan mungkin untuk kecamatan-kecamatan yang lainnya di Kabupaten Barito Utara.

Advertorial
Editor: alfrid u gara