Dibangun Selama Enam Tahun, Jembatan Lahei Barito Utara Akhirnya Diresmikan

Muara Teweh, CanalBerita-Dengan telah di resmikannya Jembatan Anugerah yang menghubungkan Kelurahan Lahei I dan Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei,  Kabupaten Barito Utara diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga fasilitas umum tersebut.

Harapan tersebut dikemukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara H Surianor SE mengingat jembatan  tersebut sudah diresmikan oleh pemerintah dan kini  akses masyarakat dari Kelurahan Lahei I menuju Kelurahan Lahei II dan sebaliknya sudah dapat dilalui menggunakan kendaraan roda 4.

“Dengan terbukanya akses jalan darat ini,  kegiatan perekonomian masyarakat semakin lancar. Untuk itu saya berharap kepada seluruh warga masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas  jembatan ini, sehingga umur penggunaan Jembatan Anugerah ini bisa bertahan lama,” pesan Surianor yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Barito Utara ini,  pada Kamis, 21 September 2023.

Surianor menjelaskan,   jembatan ini  dibangun selama 6 (enam) tahap atau selama enam tahun anggaran daerah yang dimulai pembangunan sejak tahun 2017 hingga 2023. Dan dana untuk pembangunan jembatan ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2017 hingga 2023.

“Seperti apa yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Barito Utara, anggaran pembangunan jembatan ini keseluruhannya dari tahun 2017 hingga 2023 mencapai Rp31,945.822.000,” kata dewan yang akrab disapa Surian ini.

penulis: cnb
editor: alfrid u. gara