Presiden Jokowi: Harga Pangan di Kota Pekalongan Cukup Baik

PEKALONGAN,CanalBerita-Harga sejumlah komoditas pangan di setiap kota dan kabupaten masih relatif baik. Bahkan menurut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), harga pangan di pasar  Kota Pekalongan, Jawa Tengah cukup baik.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Iriana Jokowi saat meninjau pasokan dan harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/08/2023).

“Ya biasa ke setiap kota, ke setiap kabupaten, ke setiap provinsi saya cek selalu pasar mengenai harga-harga. Saya lihat di sini baik,” ujar Presiden seperti dilansir dari setkab.go.id.

Tahapan Pilkada 2024

Meski demikian, Presiden melihat masih ada sejumlah komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga. Salah satunya adalah beras yang berdasarkan peninjauannya mengalami kenaikan harga di pasar tersebut.

“Yang sedikit naik beras, yang lain-lain saya kira banyak yang turun. Bawang merah turun, daging ayam [turun] juga, telur [turun] juga. Saya kira baik, beras saja yang sedikit naik,” ungkap Presiden.

(adv)