Anggota Dewan Kabupaten HSS Kunker ke DPRD Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Palangka Raya.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten HSS, Rahmat Iriadi menjelaskan, agenda  kunker di  Palangka Raya terkait dengan penyelenggaraan kesehatan yang nantinya akan diterapkan di Kabupaten HSS.

“Insya Allah akan kami terapkan. Terutama terkait dengan perwali kota Palangka Raya tadi menarik, kami akan menerapkan nanti di sana minimal kami akan sampaikan dengan dinas terkait,” katanya saat diwawancarai, Kamis 27 April 2023.

Rahmat menjelaskan, adanya perda Jamkesda dan peraturan wali kota Palangka Raya merupakan suatu inovasi yang menarik, mengingat aturan itu menyangkup bantuan pendampingan terhadap masyarakat miskin kalau seandainya keluar daerah atau keluar kota.

“Ini suatu inovasi yang adanya USG di Puskesmas Sementara kita tahu USG itu ada di rumah sakit di Puskesmas kan belum Alhamdulillah Palangka Raya kan baru juga nih di penyelenggaraan kesehatan akan kita masukkan hal-hal yang hal-hal seperti ini,” ungkapnya.

Dia menuturkan, masalah penyelenggaraan kesehatan di masyarakat sangat mendesak, dimana masyarakat harus mendapatkan hak-hak dan jaminan kesehatan dari pemerintah.

“Untuk itu kami akan usahakan di kabupaten Hulu Sungai,” tegasnya.

Penulis: Sqi
Editor: alfrid u. gara