Takut Istri, Sebar Berita Bohong Akhirnya Pria Paruh Baya Ini Berurusan dengan Polisi

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Maksud hati mengelabui istri karena takut terkait masalah uang cicilan, pria paruh baya berinisial HS (50) dengan sengaja membuat skenario seolah-olah menjadi korban pembegalan.

Informasi menyebutkan korban HS dibegal di Jalan Adonis Samad depan Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya pada Jumat, 10 Maret 2023 sekitar pukul 04.40 WIB disebar luas  melalui pesan grup WhatsApp hingga akhirnya Polisi memanggil korban untuk dimintai keterangannya.

Setelah dimintai keterangan korban, Polisi mendapatkan kebenaran informasi bahwa peristiwa tersebut tidak ada. Hal ini dibenarkan oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kapolsek Pahandut Ipda Saiful Anwar.

“Dari hasil penyelidikan, ditemukan adanya kejanggalan dari laporan Heru, ternyata kejadian itu tidak ada,” tegas Kapolsek Pahandut Ipda Saiful Anwar, Jumat 10 Maret 2023.

Saiful Anwar menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, Heru sengaja membuat skenario pembegalan yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal dengan menggunakan sebilah parang dan kehilangan uang Rp 3 juta itu hanya untuk membohongi istrinya.

“Dari hasil pemeriksaan anggota reskrim saya, ternyata kejadian itu tidak ada, hanya korban mengarang kejadian untuk membohongi istrinya terkait masalah adanya cicilan yang harus dibayar, intinya kejadian itu tidak ada,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Heru atas laporan palsu yang dibuatnya. “Saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh Kanit Reskrim,” tandasnya. 

Penulis: cnb/bs
Editor: alfrid u. gara