PPKS Gelar Acara International Oil Palm Conference ke-7

JAKARTA,CanalBeritaPusat Penelitian Kelapa Sawit atau PPKS menggelar acara International Oil Palm Conference (IOPC) ke-7 bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center (BNCC),  Nusa Dua, Bali  pada tanggal 4-16 Maret 2023.

Dalam pertemuan yang diselenggarakan 4 tahun sekali  tersebut d idukung sponsor utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Perkebunan Nusantara Holdingbakal dengan di hadiri para peneliti  minyak kelapa sawit.

Para peneliti yang hadir nantinya tak hanya memaparkan hasil  riset pada minyak sawit mentah (CPO), tetapi juga memaparkan berbagai produk turunan CPO yang memiliki keunggulan utama terbarukan dan ramah lingkungan, juga membahas sustainability pada programe conferences.

Menteri BUMN, Erick Thohir, ajang empat tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesian Oil Palm Research Institute (IOPRI) atau dikenal dengan Pusat Penelitia Kelapa Sawit, IOPC telah menginspirasi banyak pihak di industri kelapa sawit dunia.

“Oleh karena itu, IOPC harus dilanjutkan untuk masa depan kelapa sawit,” ungkap Menteri BUMN, Erick sebagaimana dilasir dari Dilansir dari infosawit.com,.

Tutur Erick, dengan potensi yang sangat besar, minyak sawit dapat berkontribusi dalam mengatasi krisis pangan dan energi yang sedang dialami dunia. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam minyak sawit juga berpotensi untuk meningkatkan gizi dan kesehatan.

“Kelapa sawit, sebagai komoditas serbaguna, diharapkan mampu mengatasi hal tersebut untuk menjamin masa depan kita,” katanya.

Sebab itu, IOPC menjadi tempat yang tepat untuk bertemunya temuan baru dan penelitian terbaru terkait kelapa sawit. Mengangkat tema Coping The Things, Assurance The Future.

“IOPC tahun ini diharapkan dapat melanjutkan semangat keberlanjutan kelapa sawit. Pada akhirnya, tugas kita sebagai pemerintah untuk mendukung acara ini sepenuhnya,” tandas Erick.

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canalberita.com dengan infosawit.com. Hal yang terkait dengan tulisan, 
foto, grafis,  video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab infosawit.com.