Bursa Malaysia Resmi Anggota Afiliasi RSPO, Buka Kontrak Minyak Sawit Berkelanjutan

KUALA LUMPUR,CanalBerita Tidak hanya sebagai salah satu tempat perdagangan minyak sawit mentah/CPO seperti pada umumnya, ternyata Bursa Malaysia terus mendorong upaya menuju pembangunan berkelanjutan dalam rantai pasokan minyak sawit melalui kolaborasi strategis.

Diungkapkan Direktur BMD Mohd Saleem Kader Bekas, pihaknya telah berhasil melakukan integrasi CPO Bersertifikat Malaysian Sustainable Palm Oil (MSPO), ke dalam proses pengiriman fisik BMD. Ini dilakukan menyusul ditekennya MOU dengan Dewan Sertifikasi Minyak Sawit Malaysia (MPOCC) tahun 2022 lalu untuk bersama-sama mempromosikan keberlanjutan dan praktik yang bertanggung jawab di antara para pemain minyak sawit

“Bursa Malaysia secara resmi diakui sebagai anggota afiliasi Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) pada 24 Juni 2022 lalu,” katanya seperti dilansir The Edge Markets.

Sementara menurut Dewan Minyak Sawit Malaysia (MPOB), harga CPO yang dikirim secara lokal harga rata-ratanya mencapai RM 5.087,50 per ton pada tahun 2022, menjad rekor tertinggi baru dari rekor sebelumnya dari harga rata-rata RM 4.407 per ton yang ditetapkan pada tahun 2021 silam.

Lnatas, harga spot bulan FCPO telah normal dan diperdagangkan dalam kisaran RM3.600 hingga RM 4.400 per ton.

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canalberita.com dengan infosawit.com. Hal yang terkait dengan tulisan, 
foto, grafis,  video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab infosawit.com.