Dewan Apresiasi Pemerintah Kota Palangka Palangka Berhasil Raih Adipura

PALANGKA RAYA,Canalberita -Kota Palangka Raya satu-satunya di Kalimantan Tengah yang  meraih Penghargaan Adipura Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup diterima langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dari Menteri LHK RI Prof Dr Siti Nurbaya tersebut mendapat apresisasi dari Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

“Usaha Pemko Palangka Raya dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah kami nilai wajar menerima penghargaan Adipura 2022 ini,” ujar Wahid pada Selasa, 28 Februari 2023.

Menurut Wahid, melihat pencapaian yang menyenangkan kalangan DPRD Kota Palangka Raya tersebut pun memberikan apresiasi.

 

ADIPURA: Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memegang Piala Adupura yang baru ditermanya dari Menteri LHK RI, Prof Dr Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Februari 2023. (FOTO: HUMAS Pemko)

 

“Tentu kami sangat apresiasi atas kinerja Pemko Palangka Raya yang berhasil meraih supremasi tertinggi bidang lingkungan tersebut. Setelah 25 tahun lamanya tidak pernah meraih penghargaan adipura, akhirnya kini Palangka Raya mampu meraihnya,” tutur Politisi Partai Golkar ini lagi.

Maka dari itu, pihak DPRD Kota Palangka Raya menurutnya meminta Pemko mempertahankan prestasi ini, jangan sampai kendur lagi.

“Diraihnya penghargaan adipura tersebut jangan lantas membuat Pemko Palangka Raya berpuas diri namun untuk lebih meningkatkan lagi kebersihan lingkungan kita dan mempertahankan gelar ini,”

 

Penulis: cnb/bs
Editor: alfrid u. gara