Supaya Jadi Rutinitas, Ini 5 Cara Temukan Olahraga yang Cocok Denganmu

JAKARTA,CanalBerita–Sungguh menyenangkan jika sudah menemukan olahraga yang cocok dengan diri kita sendiri. Sesuai dengan kemampuan fisik, menjalaninya tanpa paksaan, dan bahagia walaupun dilakukan secara berulang dalam kurun waktu tertentu.

Semua itu dapat membuat kita memiliki rutinitas yang menyehatkan tubuh. Efeknya, aura positif jadi lebih terpancar dan pikiran pun jadi lebih mudah memilah mana aktivitas yang sifatnya prioritas.

Namun, untuk menemukan olahraga yang cocok dengan diri tentu tidak mudah. Apalagi banyaknya pilihan kegiatan latihan fisik. Untuk mendapatkan jawabannya. kamu bisa mengetahuinya dari beberapa ulasan berikut seperti dikutip dari laman the12thman.in

Tanya ke Teman atau Pasangan Kamu

Menanyakan rekomendasi ke orang lain, terutama teman dekat atau pasangan bisa jadi cara terbaik untuk menemukan olahraga yang cocok denganmu. Kenapa? Itu karena biasanya mereka lebih kenal dengan kamu. Jadinya akan memberi saran yang memang sesuai dengan kemampuan.

Setelah sudah mendapat beberapa rekomendasi olahraganya, diskusikan dengan mereka. Kira-kira olahraga mana yang paling sesuai dan masuk akal jika dilakukan bersamaan dengan kegiatan sehari-hari.

Pertimbangkan Kesehatan Diri

Pilihan olahraga itu ada banyak. Mulai dari berenang, bersepeda, jogging, bulu tangkis, basket, yoga dan yang lain-lain yang tidak mungkin disebutkan semuanya. Satu hal yang pasti, tidak semua olahraga cocok dengan kesehatanmu.

Jika kamu memiliki masalah kesehatan tertentu, ada baiknya konsultasikan dulu ke dokter supaya tidak salah pilih kegiatan olahraga. Contohnya, kalau punya masalah penglihatan, sebaiknya jangan memilih rutinitas memanah, atau kamu yang punya masalah pada sendi kaki, kurangi aktivitas jogging atau olahraga kaki lainnya.

Coba Berbagai Macam Olahraga

Sebelum menentukan olahraga mana yang tepat bagi tubuh, sebaiknya kamu coba dulu satu per satu. Tujuannya guna membandingkan kegiatan latih fisik mana yang paling sesuai dengan kemampuanmu.

Gunakan juga parameter yang masuk akal saat menilainya. Misalkan, pertimbangkan otot yang dilatih, durasinyam, dan apakah sudah sesuai dengan kegiatanmu sehari-hari jika telah menjadi rutinitas.

Sesuaikan dengan Minat

Ini penting karena saat kamu berolahraga yang tidak sesuai dengan minat, maka kepuasannya kurang dapat dirasakan. Soalnya setiap orang pasti memiliki minat, dan semisal minat kamu di dunia sepakbola, maka jadikan olahraga, jogging, skipping, sampai futsal yang menjadi rutinitas.

Pertimbangkan Atributnya

Tidak semua olahraga hanya membutuhkan badan dan fisik saja. Semisal olahraga tenis, kamu butuh untuk membeli atributnya berupa raket dulu agar bisa berolahraga tennis. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kamu lainnya.

Nah, itulah beberapa cara untuk menemukan olahraga yang cocok denganmu. Semoga dapat membantu demi memiliki rutinitas yang dapat membuat tubuh kamu semakin sehat, Ya!

Supaya dapat mendukung kegiatan olahraga yang kamu pilih, maka kamu harus punya sepatu olahraga yang cozy, tapakan kakinya seimbang, dan ringan saat digunakan berolahraga.

Coba kamu gunakan sepatu running anyar keluaran brand jerman yang sudah terjamin kualitasnya. Memberikan outlook keren saat berolahraga, tapi tetap dengan rasa nyaman dan seimbang karena memiliki teknologi Bounce pada alasnya. Varian Galaxar Run ini cocok buat kamu yang menjadikan olahraga jogging sebagai rutinitas.

Sumber: liputan6.com