Semalam, Dua Toko Jalan Rajawali Dibobol Maling

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Dua toko di Jalan Rajawali Km 3,5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya pada Jumat 9 September 2022 sekitar pukul 02.00 WIB.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang tersebut, pertama kali masuk toko Stadio Foto dari pintu atas bangunan kemudian dia menggasak uang tunai Rp 4 juta rupiah.

Tidak puas, pelaku kembali membobol toko Istana Sprai Perabotan dengan cara memecah glass box transfaran menggunakan pahat yang diambil dari toko Stadio Foto.

Pelaku pun masuk dengan cara memanjat, setalah itu dia membongkar brankas dan laci serta mengambil uang tunai Rp 5 juta rupiah.

Tidak ingin aksinya terpantau kamera pengawas atau CCTV, dia menjebol kamar penyimpnan alat CCTV untuk menghilangkan jejak.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M Nababan mejelaskan, setelah mereka menerima informasi tersebut mereka langsung mendatangi dan melakukan olah TKP.

“Dari TKP kami mengamankan sejumlah barang bukti, seperti pahat yang diduga untuk memecah kaca. Untuk total kerugian dari dua toko sekitar Rp 15 juta,” ucap Kasat.

(FOTO: HERIYANTO)

Dijelaskan Kasat, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mememinta keterangan bsejumla saksi.

“Masih penyelidikan, semoga kasus ini segara terungkap,” terangnya Ronny.

Sementara, Siska pemilik Toko Istana Sprai dan Perabotan mengatakan, diketahui setelah mereka membuka toko dan setelah diperiksa ternyata brankas sudah dibuka dan kamar diacak-acak pelaku.

“Kayanya dia membuka laci uang terlebih dahulu, karena kunci brankas ada dalam laci dan setelah itu baru brankas. Yang hilang uang tunai Rp 5 juta dan dua alat CCTV dengan total Rp 11 juta,” tutupnya. (CNB1)