Harga BBM Naik, Dewan Apresiasi Pemko Gelar Operasi Pasar Murah

PALANGKA RAYA,canalberita.com-Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya menggelar operasi pasar bahan pangan mendapat apresiasi dari Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

Menurut Anna Agustina Elsye, operasi pasar  sangat membantu masyarakat, karena tidak sedikit harga bahan pangan naik di pasaran. Selain itu,  operasi pasar murah menjadi salah satu langkah strategis menekan laju inflasi, dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini sebagian diantaranya melambung tinggi.

“Tentunya setiap paket bahan pangan yang dijual murah dalam operasi pasar itu, banyak memberikan manfaat dan sangat membantu warga yang saat ini sangat memerlukan,” ucap Anna Agustina Elsye belum lama ini .

Politisi Partai Gerindra ini, juga mengharapkan  operasi pasar murah dapat dilakukan secara berkesinambungan. Selain untuk menekan laju inflasi, disisi lain juga sebagai upaya menekan dampak dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang sudah diberlakukan saat ini.

Sementara itu,  Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy mengatakan,  tujuan operasi pasar murah itu adalah untuk menekan harga komoditas yang melambung tinggi.

“Operasi pasar ini diharapkan dapat membantu warga ekonomi menengah ke bawah, guna mendapat bahan pangan dengan murah dan terjangkau. Selain itu operasi pasar ini untuk menekan inflasi di Kota Palangka Raya,”ujarnya.

(C2-CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.