Ranking BWF: Jonatan Tempel Ginting

JAKARTA,canalberita.com– Jonatan Christie kini menempel ketat Anthony Ginting dalam daftar pengumuman terbaru ranking BWF.
Jonatan naik satu peringkat ke posisi ketujuh, tepat di bawah Anthony Ginting yang posisinya tak berubah dibanding minggu sebelumnya.

Jonatan saat ini mengoleksi 82.812 poin sedangkan Ginting memiliki 89.279 poin. Untuk bisa masuk ke posisi lima besar, Jonatan dan Ginting harus mengejar Lee Zii Jia yang memiliki catatan 91.578 poin.

Selain Jonatan, tidak ada pergerakan peringkat lainnya yang dialami oleh pebulutangkis Indonesia di zona 10 besar. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih ada di posisi nomor satu dunia ganda putra, disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di peringkat ketiga dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di posisi kelima.

Pada nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva masih duduk di posisi kelima dunia.

Memasuki bulan Agustus, BWF mulai menghapus secara bertahap poin-poin yang dihasilkan dari turnamen di 2019. Hal ini berkaitan dengan pelepasan pembekuan ranking yang dilakukan oleh BWF sebagai efek pandemi covid-19 sebelumnya.

Puncaknya pada awal Januari nanti, pengumuman peringkat BWF sudah benar-benar berasal dari poin-poin 10 turnamen terbaik dalam kurun waktu 52 pekan terakhir.

Di bulan ini, BWF menggelar Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang pada 21-28 Agustus mendatang. Turnamen ini termasuk turnamen level 1 yang bisa dimaksimalkan para pemain untuk mendulang banyak poin.

Sumber: CNN Indonesia