Man of the Match Persija Vs Persita di BRI Liga 1: Lagi-Lagi Digendong Andritany

Persija Jakarta meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persita Tangerang dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022) malam WIB, Persija meraih kemenangan ketiga mereka pada musim ini.

Gol kemenangan Persija Jakarta dalam laga ini datang sangat terlambat. Gol baru datang di injury time babak kedua lewat eksekusi penalti Yusuf Helal.

Persija Jakarta tampakknya boleh berterima kasih kepada gelandang Persita Tangerang, Nelson Alom. Eks pemain Persebaya Surabaya itu baru masuk di pertengahan babak kedua, tapi melakukan kesalahan dengan melanggar Alfriyanto Nico di kotak terlarang.

Gol ini tentu disesali oleh Persita Tangerang. Mereka sebenarnya mampu melakukan perlawanan dengan baik kepada skuad asuhan Thomas Doll.

Namun, satu pemain yang layak mendapatkan apresiasi lebih dalam laga ini adalah kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Sosok yang karib disapa Bagol itu layak mendapatkan predikat sebagai man of the match.

Tanpa mengesampingkan gol penalti dari Yusuf Helal, Andritany tampak memiliki peran sangat krusial di laga melawan Persita Tangerang ini. Kiper berusia 30 tahun itu tampil impresif seperti biasa.

Dalam laga melawan Persita, Andritany melakukan enam kali penyelamatan. Empat di antaranya dilakukan pada babak kedua. Termasuk ketika Bagol menepis tembakan keras jarak dekat dari Muhammad Toha.

Selain refleks yang bagus, Andritany juga kerap ada di posisi yang tepat. Entah untuk menepis bola atau memotong umpan dari lawan.

Sebagai kapten, Andritany juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Fokus lini belakang Persija Jakarta tak goyah sampai akhir laga. Mereka kemudian bisa mendapatkan clean sheets kedua di BRI Liga 1 2022/2023.

Andritany masih terus menampilkan penampilan yang konsisten bersama Persija Jakarta. Usianya juga masih 30 tahun, usia yang sangat matang untuk posisi penjaga gawang.

Kemudian timbul pertanyaan, apakah Andritany layak untuk kembali ke Timnas Indonesia. Tidak harus langsung kembali menjadi kiper utama, tapi bisa jadi deputi bagi Nadeo Argawinata atau Ernando Ari.

Andritany Ardhiyasa sudah cukup lama absen membela Timnas Indonesia. Terakhir kali Bagol bermain membela Garuda di tahun 2019.

Tepatnya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu, Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Thailand.

(sumber: bola.com)