Hasil BRI Liga 1: Sayuri dan Sananta On Fire, PSM Pesta Gol ke Gawang Persib

PSM Makassar pesta gol ke gawang Persib Bandung di laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion B.J Habibie, Senin (29/08/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Kedua tim saling adu serangan tapi jelas permainan PSM lebih superior ketimbang Persib.

Gol-gol PSM Makassar dicetak Yakob Sayuri (brace), Ramadhan Sananta (brace), dan Wiljan Pluim. Satu-satunya gol Persib dihasilkan Marc Klok.

Dengan kemenangan ini, PSM mengemas 16 angka dari enam laga dan duduk di posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Di sisi lain Persib baru mengemas tujuh angka dari tujuh pertandingan dan berada di peringkat 14.

PSM Makassar membuka pertandingan dengan apik di laga ini. Mereka langsung bisa mencetak gol pada menit kedua melalui aksi Yakob Sayuri. Ia memanfaatkan bola rebound hasil blok kiper Made Wirawan. 1-0.

Persib berusaha bangkit usai kebobolan gol cepat. Namun mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-19. Ramadhan Sananta sukses menjebol gawang Persib, memanfaatkan umpan dari Yakob Sayuri. 2-0!

Menit ke-32 Persib akhirnya bisa mencetak gol. Marc Klok melepas tembakan keras, usai mendapat umpan dari Dedi Kusnandar. 2-1!

Jelang laga berakhir, tepatnya pada menit 45+1 PSM bisa mencetak gol lagi. Ramadhan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses menjebol gawang Persib setelah mendapat umpan bola lob dari Wiljan Pluim. 3-1!

Gol itu jadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. PSM Makassar 3-1 Persib Bandung.

Di babak kedua Persib Bandung mencoba bangkit. Namun PSM Makassar enggan memberikan kesempatan bagi sang tamu untuk mengembangkan permainannya.

Laga pun berjalan intens. PSM akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-50. Yakob Sayuri melakukan aksi stepover saat berusaha memotong masuk dari sayap kiri ke depan kotak penalti. Usai melewati satu pemain ia melepas tembakan keras melengkung ke pojok kiri bawah gawang Persib. Bola tak bisa dijangkau Made Wirawan. 4-1!

Menit ke-53, Ciro Alves mendapat kans melepas tembakan keras dari luar kotak penalti dengan bebas. Sayang bola sepakannya cuma melebar tipis ke samping kanan gawang PSM.

Menit ke-64, PSM kembali mencetak gol. Free kick Rasyid Bakri dari sayap kiri masuk ke depan kotak penalti. Di sana ada Wiljan Pluim yang bisa menanduk bola dengan cukup leluasa. 5-1!

Persib kemudian melakukan pergantian pemain dan taktik. Permainan mereka pun membaik. Namun mereka masih kesulitan menembus pertahanan kokoh PSM. Maung Bandung kadang membangun serangan yang menjanjikan. Namun serangan mereka buyar di sekitar atau di kotak penalti Juku Eja.

Menit ke-90 David da Silva sempat memberikan ancaman. Ia membawa bola masuk ke kotak penalti. Ia sukses melepas tembakan meski diadang dua pemain lawan. Tapi bola sepakannya masih melebar dari sasaran.

Pada akhirnya sampai laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta. PSM Makassar 5-1 Persib Bandung.

(sumber: bola.net)