Cabor Taekwondo Kotim Sumbang 3 Medali Emas

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Salah satu cabang Olahraga (Cabor) yang berlaga di Popprov berhasil menambahkan perolehan medali emas bagi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dengan raihan itu bukan tidak mungkin para atlet lain akan menambah perolehan medali.

Kami mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada cabor Taekwondo yang hari ini telah memberikan 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu, ini jelas akan menambah perolehan medali emas Kabupaten Kotawaringin Timur. Hingga saat ini kita total 8 emas ya,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur, Wim R.K Benung, Jumat 1 Juli 2022.

Kadispora Kotawaringin Timur yang turut serta hadir langsung mendampingi para atlet itu berharap besok di beberapa pertandingan lagi khususnya di cabor taekwondo bisa menambah medali emas lagi.

Ia meyakini jika ada penambahan medali emas, otomatis Kotawaringin Timur pun bisa meningkatkan peringkatnya dari perolehan jumlah medali. Karena saat ini mereka masih berada di peringkat 6.

Mantan Kabag perekonomian menambahkan terkait beberapa cabor yang tidak maksimal dalam Popprov dan hanya mampu sampai babak penyisihan saja akan dilakukan evaluasi kembali usai perhelatan olahraga bagi para pelajar itu.

Nanti akan kita evaluasi ulang, tentang bagaimana pembinaannya dan kita juga minta di pertemukan dengan pengurus-pengurus cabor. Agar bisa memberikan pelatihan yang serius guna untuk meningkatkan lagi kemampuan atletnya, apalagi kita menghadapi Pekan Olahraga Provinsi tahun 2023, kita juga akan berkoordinasi dengan KONI kabupaten agar bersama-sama nanti meningkatkan kemampuan cabor-cabor itu dalam kegiatan-kegiatan tentunya juga dengan bantuan dana hibah dari KONI,” demikian ia menambahkan. (BS/CNB)