Tim Sepak Bola Katingan Wakili Provinsi Kalteng pada Kejurnas FOSSBI Ke-VI Di Kota Malang

KASONGAN, Canal Berita — Bupati Katingan Sakariyas, secara resmi melepas keberangkatan Tim Sepak Bola Usia Dini Katingan untuk mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas), di halaman kantor Bupati Katingan, pada Senin 13 Juni 2022.

Kejurnas yang dilaksanakan oleh Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) ke-VI 2022 Kategori usia 12 tersebut dilaksanakan di Kota Malang Jawa Timur, pada tanggal 17-19 Juni 2022.

Tim Sepak Bola Usia Dini Katingan merupakan didikan dari Borneo Fotball Internasional Academy. Sebelumnya tim sepak bola usia 12 ini berhasil juara 1 turnamen FOSSBI Road To Malang 2022 yang dilaksanakan pada bulan Mei 2022, di Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan pemerintah daerah untuk kedepannya akan melakukan pembinaan yang lebih baik lagi kepada semua para atlet-atlet diberbagai cabang olahraga (cabor) nantinya.

Lanjutnya, bahwa pemerintah daerah akan memperhatikan kembali tempat Sport Center olahraga sebagai tempat latihan para atlet maupun hal lainnya untuk meningkatkan prestasi baik di Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Saya mengucapkan terimakasih kepada Borneo Fotball Internasional Academy yang telah melakukan pembinaan terhadap anak-anak kita. Dengan adanya kegiatan seperti ini sudah terhindar dari yang namannya pergaulan bebas, narkoba maupun yang lainnya yang dapar merusak generasi bangsa dan negara,” jelas Bupati Sakariyas.

Menurutnya, dengan adanya tim sepak bola usia dini yang mewakili Provinsi Kalteng ke tingkat Nasional tersebut, maka tentunya berbicara provinsi bukan berbicara kabupaten. Sehingga diharapkan pihak provinsi dan kabupaten bersama-bersama ikut mendampingi para atlet sepak bola usia dini pada Kejurnas di Kota Malang Jawa Barat.

Kabupaten Katingan ini dari cabor sepak bola hampir setiap event selalu masuk final, kalau tidak juara 1, ya juara 2. tidak usah jauh-jauh, karena kita di tingkat Porprov Kalteng selalu masuk dalam empat besar dan final,” ucapnya.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng ini kembali menjelaskan bahwa bukan hanya di cabor sepak bola saja yang selalu meraih prestasi. Namun, di cabor Bulu Tangkis, Dayung, Volly, dan yang lainnya juga banyak berprestasi dari tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Makanya saya berharap kita akan memperhatikan sport center di kota Kasongan ini sebagai tempat latihan-latihan para atlet nantinya dan KONI Katingan sudah kita bentuk dan sudah ada anggaran. Artinya KONI itu menanunggi semua cabang. Nanti cabor ini silahkan berlomba-lomba untuk meraih prestasi,” pungkasnya. (BS/CNB)