Pesan Politik Prabowo Saat Ajarkan Berkuda ke Gibran

JAKARTA, canalberita.com–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Hambalang. Gibran datang untuk bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Saat di Hambalang Sabtu (18/6), Gibran diajarkan Prabowo cara berkuda. Selain itu, Gibran juga mendapatkan saran politik dari Prabowo untuk maju Pilgub.

“Ada banyak (wejangan), rahasia, tertutup. (terkait karir politik) ya pasti dong,” terang Gibran saat ditemui wartawan di GO Sritex Arena, Minggu (19/6).

“Disarankan maju di salah satu provinsi (DKI Jakarta-Jateng). Salah satu, (DKI Jakarta atau Jateng) di salah satu provinsi,” imbuhnya.

Prabowo Ajarkan Gibran Naik Kuda

Keduanya berjalan menuju arena kuda di Padepokan Garuda Yaksa. Gibran tampak antusias diberi kesempatan belajar berkuda secara langsung bersama Prabowo.

Salah satu arahan yang diberikan Prabowo adalah tata cara menaiki kuda. Prabowo mengatakan mulai belajar menaiki kuda pada usia 52 tahun.

“Dulu saya belajar menaiki kuda pada usia 52 tahun, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Karena berkuda adalah sunah Rasulullah SAW bagi laki-laki muslim,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis.

Prabowo mengatakan latihan berkuda ini nantinya akan dilanjutkan pada sesi berikutnya. Menanggapi hal itu, Gibran mengaku siap melanjutkan sesi kedua latihan berkuda dengan Prabowo.

“Siap, Bapak,” ujar Gibran.

Tidak sampai di situ, kebersamaan Gibran dan Prabowo dilanjutkan dengan makan bersama. Beberapa makanan yang disajikan, yaitu bubur Manado, bacang, siomai, hingga kopi khas Hambalang.

Prabowo Ucapkan Terimakasih ke Gibran

Prabowo berterima kasih kepada Gibran karena telah mengunjunginya di Hambalang. Ucapan terima kasih itu disampaikan Prabowo melalui akun Instagramnya, @prabowo, Minggu (19/6/2022). Prabowo berterima kasih atas kunjungan akhir pekan ini.

“Terimakasih Mas @gibran_rakabuming atas kunjungannya ke Hambalang di akhir pekan ini,” tulis Prabowo.

Ucapan terima kasih ini dilengkapi dengan unggahan foto Prabowo bersama Gibran yang tampak dari belakang.

Selain itu, Prabowo mengunggah fotonya saat semeja dengan Gibran. Di meja itu juga ada putra Prabowo, Didit Hediprasetyo dan Budi Djiwandono.

Gibran Dapat Saran Sama dari Megawati-Puan

Selain hasil pertemuan dengan Prabowo, suami Selvi Ananda itu juga mengungkapkan pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia mengaku diberi saran yang sama seperti Prabowo oleh Megawati dan Puan.

“(Dapat wejangan dari Puan-Megawati) Mbak Puan dan Ibu Mega, sama juga (disarankan maju pilgub),” ujarnya.

Gibran menerangkan, dia sempat bertemu dengan Megawati dan Puan di sekolah PDIP di Lenteng Agung beberapa waktu yang lalu. Kendati demikian, orang nomor satu di Kota Solo itu enggan membeberkan lebih jauh soal pertemuannya itu.

“Yang jelas kemarin setelah sekolah partai saya berkesempatan bertemu dengan Bu Ketum (Megawati) dan Mbak Puan, lalu Menhan (Prabowo) juga dan Pak Sekjen (Hasto),” ungkapnya.

Sumber: detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.