Masyarakat Mengeluh, Harga Ayam Potong di Sampit Mencapai Rp 55 Ribu Per Kilogram

SAMPIT, Canal Berita — Masyarakat Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) cukup mengeluh dengan naiknya harga ayam potong di pasaran. Dari pengakuan pedagang ayam potong di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, hari ini telah mencapai harga di angka Rp 55 ribu per kilogram.

Hari ini harganya tembus Rp 55 ribu, kemarin masih Rp 50 ribu kami jual. Harga ini tertinggi sejak Januari,” kata Indriyani pedagang ayam potong di Pasar PPM Sampit, Jumat, 10 Juni 2022.

Dirinya juga tidak dapat memastikan apakah harga tersebut kembali merangkak naik menjelang Hari Raya Iduladha mendatang. Namun menurutnya menjelang hari besar harga itu tidak variatif berubah.

Kabarnya dari informasi yang beredar pasokan ayam potong dari Banjarmasin yang mestinya ke Sampit dilarikan ke Samarinda. Itu penyebab naiknya harga hari ini,” bebernya

Sebelumnya, pada Rabu lalu, dari pantauan intimnews.com di tempat yang berbeda. Yaitu Pasar Al Kamal menjual ayam potong per kilo gramnya seharga Rp 44 ribu.

Warga Sampit bernama Ira juga mengeluhkan hal itu, mengingat menurutnya dalam beberapa hari ke depan apabila harga ayam masih diangka tersebut. Maka ia akan kesulitan untuk mengadakan acara. (BS/CNB)