Klasemen Akhir Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Melesat dan Lolos

Canal Berita — Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Nepal di laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2023. Inilah klasemen akhir runner up terbaik kualifikasi Piala Asia 2023 selengkapnya.

Timnas Indonesia berhasil menggenggam tiket untuk tampil di putaran final Piala Asia 2023 tahun depan. Kepastian ini didapatkan tim asuhan Shin Tae-yong setelah di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 menang 7-0 saat melawan Nepal.

Bermain di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, Timnas Indonesia menang berkat gol-gol dari Dimas Drajat, Witan Sulaeman (2 gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan ditutup gol dari Marselino Ferdinan.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status sebagai salah satu runner-up terbaik. Di Grup A sendiri, Indonesia berhasil mengoleksi enam poin, tertinggal tiga poin dari Yordania ada di puncak klasemen.

Indonesia juga melesat ke urutan kedua klasemen runner-up terbaik Piala Asia 2023 berkat kemenangan tujuh gol atas Nepal. Timnas Indonesia mengoleksi enam poin, tertinggal satu angka dari Kyrgyzstan di posisi teratas.

Sebelum pertandingan, posisi Timnas Indonesia di klasemen sementara runner-up terbaik Piala Asia adalah juru kunci. Namun kemenangan telak Palestina atas Filipina di Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 membuat skenario berubah.

Kemenangan 4-1 Malaysia atas Bangladesh di laga sebelumnya juga membuat Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket terakhir. Situasi itu terjadi karena selisih gol Filipina -3 gol sementara Indonesia 0 gol.

Namun tak mau berspekulasi, Indonesia memastikan kemenangan adalah cara terbaik untuk ke putaran final Piala Asia 2023. Tujuh gol yang dilesakkan Tim Garuda memastikan Elkan Baggott dkk melaju ke putaran final sebagai salah satu runner-up terbaik.

Dengan menempati peringkat kedua, Timnas Indonesia pun menjadi negara terakhir yang memastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. 

(sumber: bola.net)