Rumah Pelangsir BBM di Kumai Hangus Terbakar

CANALBERITA.COM – Seorang warga di Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat yang kerjanya sebagai pelangsir BBM saat sedang bongkar muat BBM karena tidak hati-hati akhirnya rumahnya terbakar dan ludes dilalap si jago merah.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kobar Majerum Purni melalui rilis yang diterima membenarkan bahwa kebakaran yang terjadi di pemukiman rumah penduduk terjadi pada Jumat, 15 April 2022 di Jalan Masjid, RT.10, Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat.

Sampai informasi ini diterbitkan di Facebook DamkarKobar, penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui secara pasti, namun sebelum kejadian kebakaran sempat ada aktivitas  bongkar muat BBM jenis Pertalite di rumah Rusdianto. Diduga keras kebakaran akibat dari tempat pelangsir BBM,” kata Majerum.

Menurut Majerum, sepertinya kegiatan pelangsir BBM di dekat rumah sendiri dan mobil Pikap sudah dimodifikasi menjadi Mobil Tangki BBM yang katanya milik Suahruni juga ikut terbakar.

Dijelaskan Majerum, pada saat itu posisi mobil pikap berada di samping rumah Rusdianto. Kemudian api menjalar hingga melahap habis rumah Rusdianto dan mobil Syahruni.

Akibat musibah kebakaran ini, menyebabkan 1 orang korban mengalami luka bakar atas nama Syahruni. Saat ini korban luka bakar tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Kumai,” ungkap Majerum.

Dalam giat pemadaman api, lanjut Majerum, selain dari Satpol PP dan Damkar Kobar, juga ada dari Koramil Kumai, Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Polsek Kumai, BPBD Kobar, PMI, PLN, Tagana, Pelindo 3 Bumiharjo-Kumai, Huma Singgah Itah, dibantu warga masyarakat setempat. (BS/CNB)