Cegah CV-19, Gebyar Safari Ramadhan Terapkan Sistem Non-Tunai

canalberita.com — Event Gebyar Safari Ramadan yang difasilitasi oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalteng serta instansi terkait lainnya, akan menerapkan sistem pembayaran non tunai pada saat transaksi jual beli di Bazar IKM nantinya.

Ketua Dekranasda Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyebut, akan menerapkan sistem pembayaran non tunai guna mencegah penularan Covid-19 serta edukasi literasi keuangan di era digital sekarang ini.

“Kita disini juga nantinya akan sebagai percontohan dengan menggunakan sistem pembayaran non-tunai, ini akan dikoordinir langsung oleh OJK Provinsi Kalteng karena banyak benefitnya salah satunya mengurangi risiko penularan Covid-19,” katanya melalui rilis yang diterima pada Jumat 15 April 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Gebyar Safari Ramadan digelar di halaman Galeri Central Borneo Souvenir, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, pada tanggal 17-23 April 2022. Event ini akan diramaikan dengan Bazar Industri Kecil Menengah (IKM) sektor kuliner, lomba peragaan busana muslim, Tartil Al-Qur’an, V60 : Fun Battle, serta talkshow sektor keuangan.

Ivo Sugianto Sabran meminta masyarakat Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya untuk mendukung dan meramaikan pagelaran event ini, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mohon juga support dan partisipasi dari seluruh masyarakat Kalteng untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini dan juga sebenarnya tidak hanya bazar saja banyak sekali hal-hal positif disini yang kita selenggarakan, diantaranya ada beberapa talkshow berkaitan dengan literasi keuangan dan sejumlah lomba yang tentunya menarik untuk diikuti,” jelasnya.

BS/CNB