MotoGP ke Pawang Roro Istiati: Terima Kasih Sudah Hentikan Hujan!

CANALBERITA.COM – MotoGP kembali memberikan apresiasi kepada Roro Istiati yang menjadi pawang hujan dalam gelaran MotoGP Mandalika, Minggu (20/3).

Apresiasi itu diberikan MotoGP dengan mengunggah ritual perempuan yang akrab disapa Rara itu saat diminta membantu meredakan hujan agar GP Mandalika bisa berlangsung. Start seri kedua dalam kalender MotoGP 2022 ini sempat tertunda satu jam 15 menit.

Ritual Rara saat meredakan hujan bahkan viral dan jadi perbincangan di media sosial. Tak ketinggalan pula pembalap Yamaha, Fabio Quartararo meniru aksi Rara saat berada di paddock tim.

Sebelumnya pihak MotoGP juga telah mengunggah aksi Rara saat meredakan hujan di Sirkuit Mandalika. Kinerja perempuan kelahiran Papua itu pun diakui oleh MotoGP.

Dalam aksinya itu, Rara terlihat menggunakan mangkok emas dan pengaduk. Sembari memutar-mutarkan dan memukulkan pengaduk pada mangkok emas, ia juga merapalkan doa untuk meredakan hujan.

“Berhasil!” tulis MotoGP dalam akun twitter mereka setelah sebelumnya mengunggah video Rara.

Rara merupakan penganut kejawen berdarah Jawa yang tinggal di Bali. Ia sudah belajar menjadi seorang pawang sejak berumur sembilan tahun.

(sumber: cnnindonesia.com)