Man City 4-1 MU: Bukan Hanya Kualitas, Setan Merah Juga Kalah Hasrat untuk Menang!

CANALBERITA.COM – Peter Schmeichel melihat dua kutub yang berbeda pada laga Derbi Manchester. Di kubu Manchester City, ada pemain berkualitas dan punya hasrat menang sangat besar. Hal yang sebaliknya tampak di kubu Manchester United.

Manchester City membekap Manchester United pada perjumpaan di pekan ke-28 Premier League, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Etihad itu, Man City menang dengan skor 4-1.

Man City unggul cepat pada menit ke-5 dari gol Kevin De Bruyne. Tapi, United sempat bangkit dan menyamakan skor dari gol Jadon Sancho. Setelah itu, Man City tampil lebih superior dan akhirnya mencetak tiga gol tambahan.

Tahapan Pilkada 2024

Hasil ini membuat United turun ke posisi lima klasemen, digusur Arsenal. Sementara, Man City terus menjaga jarak enam poin dengan Liverpool.

Skor 4-1, juga 2-0 pada pertemuan pertama, menunjukkan dominasi City atas United musim ini. City punya tim yang kuat dari sisi individu dan kolektif. Jadi, bukan sebuah kejutan besar jika City bisa tampil bagus.

Roy Keane menyebut hanya enam pemain yang layak bermain untuk United usai dibekap Man City. Tapi, merujuk pada pernyataan Schmeichel, masalah yang dihadapi United bukan hanya kualitas pemain.

Schmeichel melihat pemain United tidak hanya kalah kualitas tapi juga hasrat untuk menang.

“Perbedaan dalam aspek kualitas dan hasrat untuk melakukan apa yang dibutuhkan tampak dengan jelas. Man City luar biasa, tetapi mereka tidak harus bekerja keras untuk itu dan saya pikir itu akan sangat menyakitkan bagi United,” katanya.

Schmeichel lebih lanjut menerangkan jika kondisi di United sangat pelik. Ada beberapa pemain yang hatinya tidak di United. Lalu, dengan Ralf Rangnick yang hanya dikontrak hingga akhir musim, tidak ada keseriusan dalam tim United.

“Terlalu banyak pemain yang tidak cukup baik, atau tidak cukup peduli. Memiliki manajer interim berarti dia tidak bisa berbuat banyak; dia tahu dia tidak akan berada di sana, jadi apa yang bisa dia ubah?”

“Ada pemain yang kontraknya hampir habis. Pogba main sejak menit awal, tanda tanya besar apakah dia akan bertahan. Lingard mengatakan dia tidak ingin berada di sana,” papar Schmeichel.

(sumber: bola.net)