Bungkam MU di Old Trafford, Salah Satu Performa Terbaik Atletico Madrid Musim Ini

CANALBERITA.COM – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyebut bahwa timnya menunjukkan salah satu performa terbaik mereka musim ini ketika mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Atletico Madrid dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/22 markas Manchester United ini diciptakan oleh Renan Lodi lewat sundulan di akhir babak pertama.

Hasil ini membuat Atletico berhasil lolos ke perempat final menyingkirkan Manchester United dengan kemenangan agregat 2-1 usai bermain imbang 1-1 di laga leg pertama Februari lalu.

Tahapan Pilkada 2024

Seusai laga, Simeone pun melontarkan pujian setinggi langit terhadap anak asuhnya. Bagi pria Argentina itu, ini adalah salah satu performa terbaik timnya musim ini.

“Saya senang. Begitu banyak orang bekerja keras sehingga kami dapat memiliki momen-momen ini,” ujar Simeone kepada Movistar.

“Itu adalah upaya brilian dari para pemain, salah satu permainan terbaik kami musim ini.” tambahnya.

Secara khusus, Simeone pun memuji penampilan brilian yang ditunjukkan penjaga gawang Jan Oblak. Kiper Slovenia itu tercatat melakukan lima penyelamatan sepanjang laga.

Kami memulai dengan 5-3-2 kemudian berubah menjadi 5-4-1 dengan Griezmann di sisi kanan lini tengah dan Lodi semakin berkembang di kiri,” tutur Simeone.

“Pertahanan tim kami brilian dan Oblak membantu kami tetap tenang. Sungguh sebuah upaya tim yang nyata.” tukasnya.

Selain itu, Simeone juga menyoroti performa Renan Lodi yang menjadi pahlawan kemenangan Atletico berkat gol tunggalnya di akhir babak pertama.

“Lodi melakukannya dengan sangat baik. Dia harus menunggu lama [untuk masuk tim], tetapi sepak bola luar biasa karena ketika Anda berlatih keras dan siap untuk pergi, selalu ada peluang untuk Anda.” kata Simeone.

(sumber: bola.net)