Ronaldo Diklaim Sebagai Contoh Buruk Buat Pemain Muda Manchester United

CANALBERITA.COM – Dengan segudang prestasi yang telah diraih, Cristiano Ronaldo sangat pantas untuk dijadikan panutan buat pemain-pemain Manchester United yang masih muda. Namun Paul Ince tidak sepakat dengan itu.

Ronaldo kembali ke Old Trafford dengan koleksi 29 medali juara dari berbagai kompetisi yang diikuti sepanjang karier, termasuk kala membela Manchester United dulu. Ia adalah panutan buat banyak pemain, apalagi buat mereka yang masih berusia belia.

Kemampuan Ronaldo mempertahankan kondisi fisiknya agar tetap prima dan bisa bermain di level tinggi pada usia tua pun harus dicontoh oleh mereka. Tidak banyak pemain yang bisa konsisten bermain di usia 37 tahun.

Ronaldo memang pantas dijadikan panutan, tapi tak ada manusia yang benar-benar sempurna di muka bumi ini. Ada beberapa sisi dari pemain asal Portugal itu yang tidak boleh dicontoh oleh anak-anak muda.

Peraih lima trofi Ballon d’Or itu menunjukkan sisi gelapnya kala Manchester United ditahan imbang Burnley. Setelah laga usai, ia tidak menghiraukan fans the Red Devils yang jauh-jauh ke Turf Moor demi memberi dukungan.

Ronaldo juga terbilang blak-blakan saat bertemu awak media. Beberapa waktu lalu, ia pernah mengkritik pemain-pemain muda Manchester United yang tidak mengindahkan nasihatnya dan menganggap itu sebagai sebuah kritikan.

Bagi Ince, yang pernah memperkuat Manchester United di era 90′-an, perbuatan Ronaldo tidak bisa diterima dan tak boleh dicontoh oleh pemain-pemain muda. Utamanya ketika dia mengabaikan pendukung klubnya sendiri.

“Ketika orang berkata bahwa dia akan jadi pemain yang hebat buat klub dan anak muda, anda akan mengira itu masalahnya. Tapi dia berjalan menyusuri terowongan dan bersikap manja. Buat saya, itu contoh buruk,” kata Ince kepada Genting Casino.

Ince melihat Ronaldo yang sekarang berbeda dengan dulu, di mana ia masih terlihat sebagai pemain tim. Ego Ronaldo yang sekarang dirasa terlalu berlebihan.

“Ini bukan Ronaldo 19 tahun lalu ketika dia pertama kali di Old Trafford – ini adalah Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun,” tutur Ince.

“Ini adalah orang yang sudah berada di akhir karierinya dan jika dia tidak bisa bermain melawan Burnley yang berada di dasar klasemen, ada sesuatu yang benar-benar salah. Ini seharusnya soal tim, tapi sekarang semuanya soal Ronaldo,” pungkasnya.

Ronaldo sendiri cuma menghabiskan waktu selama 22 menit di lapangan ketika Manchester United bertemu Burnley. Ia masuk pada babak kedua menggantikan Edinson Cavani, dan tak bisa mengubah skor 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

(sumber: bola.net)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.