Kok Cadangkan Ronaldo Sih, Rangnick?

CANALBERITA.COMCristiano Ronaldo tidak bisa berbuat banyak ketika Manchester United ditahan imbang Burnley dengan skor 1-1 dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Rabu (9/2/2022).

Pertandingan itu berjalan sulit bagi Setan Merah. MU lagi-lagi kehilangan poin berharga dan harus merosot dari empat besar klasemen sementara.

Ronaldo harus memulai pertandingan dari bangku cadangan, karena itu dia tidak bisa berbuat banyak. Striker Portugal ini baru masuk di babak kedua untuk menggantikan Edinson Cavani.

Mencadangkan pemaikn sepenting Ronaldo tentu sebuah keputusan besar, terlebih ketika tim sedang terjebak dalam masalah konsistensi.

Ronaldo sendiri juga tampak kesulitan dalam beberapa pekan terakhir. Dia gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Rangnick mengaku bahwa keputusan mencadangkan Ronaldo hanya demi taktik. Alasannya jelas, tidak ada masalah lain.

“Pertandingan hari ini menuntut banyak sprinting, mengejar bola, banyak duel untuk second balls. Gaya bermain seperti itu lebih cocok untuk Edinson Cavani, karena itulah dia starter,” jelas Rangnick.

Kesulitan Ronaldo menjelaskan masalah MU dalam beberapa pekan terakhir. Akhir pekan lalu, MU tersingkir dari FA Cup usai dikalahkan Middlesbrough di babak adu penalti.

Ronaldo sudah mencetak 14 gol dalam 24 penampilan untuk MU musim ini. Dia masih jadi salah satu pencetak gol terbanyak Setan Merah sejauh ini.

Kontra Burnley tadi, MU juga bermasalah dengan penyelesaian akhir. Mereka membuang banyak peluang, juga sedikit sial dengan dua gol dianulir.

MU main cukup baik di 45 menit pertama, tapi pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang.

(sumber: bola.net)