Gelar Aksi Damai, Mahasiswa Minta Edy Mulyadi Segera Ditangkap

CANALBERITA.COM – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Solidaritas Pemuda Kalimantan Tengah menggelar aksi damai di depan Kantor Polda setempat, Jumat 28 Januari 2022 sore.

Mereka meminta pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) mengawal kasus laporan Edy Mulyadi dan DKK yang sudah membuat ujaran kebencian dengan sebutan tidak pantas kepada masyarakat Kalimantan.

Juru Bicara Aksi, Alexius Ceca Jubir menerangkan, kegiatan tersebut adalah spontanitas karena merasa tersinggung dan terhina atas ucapan Edy Mulyadi dan DKK yang sempat viral dimedia sosial.

“Dalam aksi ini ada tiga tuntutan, pertama meminta Polda Kalimantan Tengah untuk mengawal dan mendorong Polri agar memproses secara cepat Edy Mulyadi DKK serta mengawal proses hukum yang sedang berlangsung,” ucap Alexius Ceca kepada sejumlah wartawan.

Ia menambahkan, tuntutan kedua Aliansi Gerakan Solidaritas Pemuda Kalimantan Tengah yang terdiri 16 Lembaga meminta Kapolda Kapolda untuk melihat permasalahan secara objektif, serta secara khusus permasalahan Edy Mulyadi dan DKK berkaitan dengan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap masyarakat Kalimantan.

“Kami ingin Edy Mulyadi dan DKK secapatnya ditangkap dan di proses hukum. Kami juga berkomitmen dan kooperatif menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Tambun Bungai ,” cetusnya.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro mengatakan, pihak sangat menyambut baik apa yang disampaikan oleh mahasiswa dan apa yang disampaikan sudah diterima.

“Kami mengucapkan terima kasih karena aksi damai berjalan lancar, tidak ada anarkis atau keributan. Selama ini kami masih menerima satu laporan dan itu ditarik Mabes Polri,” cetusnya. (CNB1)