Ini Identitas Terduga Pembuang Bayi Di Sampit

CANALBERITA.COM – Terduga pelaku sembuang bayi di semak belur Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Baamang Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit berhasil diamankan pihak Polsek Baamang, Selasa 14 Desember 2021 malam.

Terduga pelaku tersebut berinisial IM (18) bukan warga Kota Sampit, melainkan warga Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Buntok).

“Informasinya, perempuan yang diamankan itu adalah ibu atau pelaku pembuang bayi yang ditemukan di semak belukar kemarin hari Minggu. Diduga seperti itu, dia orang Buntok sana, bukan orang Sampit,” sebut sumber yang meminta namanya tidak dicantumkan.

Sementara Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi membenarkan sudah mengamankan terduga pelaku pembuang bayi perempuan berusia dua hari yang dibuang ke semak-semak.

“Benar kita ada mengamankan seorang perempuan terduga sebagai pembuang bayi. Namun kita belum bisa menjelaskan secara detail motifnya, sebab masih pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Polsek Baamang,” ungkapnya kepada awak media ini melalui pesan singkat whatsaap, Rabu 15 Desember 2021.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan tiga orang yang sedang membersihakna lahan dan mendengar suara tangisan bayi, kemudian seorang dari mereka merasa penasaran mendatangi suara tersebut dan terkejut melihat bayi bungil tersebut dalam kondisi merah akibat digigit seranggga dan tangannya pun patah.

Sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit Dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan medis, dan kondisinya pun sudah mulai berangsur membaik. Bahkan tali pusar yang masih menempel di perut dikerubungi belatung. (CNB1)