Trauma Healing Anak-Anak Korban Banjir

CANALBERITA.COM –  Dimasa Operasi Zebra Telabang 2021, jajaran Satlantas Polres Katingan menggelar trauma healing untuk menghibur anak-anak yang terdampak bencana banjir di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, bertempat di taman Religi Kasongan.

Pada kesempatan itu langsung di hadiri oleh Kapolres Katingan AKBP P Sonny Bhakti Wibowo bersama Pejabat Utama Polres dan Unsur Forkopimda Katingan.

Selain kegiatan pendampingan trauma healing, Polres Katingan juga menggelar dapur umum sebagai bentuk kepedulian dalam memberikan bantuan berupa kebutuhan makanan bagi para warga korban dan pasca banjir.

Kapolres Katingan menyampaikan dalam kegiatan tersebut dalam rangka Ops Zebra Telabang 2021, dengan maksud dan tujuan memberikan pendampingan psikologi kepada anak-anak yang mungkin terkikis hak-haknya selama pandemi Covid-19 dan pasca banjir di Katingan.

“Selama ini mereka tidak bisa bermain dan belajar, untuk mengembalikan kepercayaan dirinya dalam momen ini juga bertepatan dengan hari anak se-dunia tanggal 20 November 2021. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak, agar tetap ceria dan optimis kedepanya,” pungkas Kapolres. (CNB1)