Debit Air Sungai Seruyan Normal, Warga Tetap Diminta Waspada

CANALBERITA.COM – Waspada bancana alam. Ini yang terus disampaikan oleh jajaran Polsek Seruyan Tengah kepada masyarakat sambil melaksanakan monitoring di lokasi yang rawan terjadi banjir dan tanah longsor.

Selain itu mereka juga rutin pengecekan debit air Sungai Seruyan sebagai langkah awal untuk mengantisipasi, seperti yang dilakukan oleh Bripka Hadi Candra, Bripka Suwoto dan Brigpol Agus.

Mereka setiap hari melakukan pengecekan debit air di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 22 November 2021 pukul 08.20 WIB.

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSI melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail SH mengatakan, setiap hari melaksanakan monitoring sekaligus menyampaikan imbauan antisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor kepada warga.

“Selain itu kita juga mengajak masyarakat untuk membiasan hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir. Kemudian meminta mereka menanamkan rasa bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor,” ungkap mantan Kapolsek Seruyan Tengah tersebut.

Ia mengharapkan, masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apa pun tentang bencana alam kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat.

“Sekarang debit air masih normal, meski begitu kita harus tetap waspada karena masih terjadi hujan,” ucapnya. (CNB1)