SMPN 1 Kota Besi Borong Juara, MAN Kotim Siap Wakili Kalteng

CANALBERITA.COM – Prestasi cukup membanggakan telah diraih perwakilan dari SMPN 1 Kota Besi, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pada saat mengikuti Lomba Peneliti Belia tingkat Kalteng paling banyak meraih juara. Walaupun tidak ada satupun yang mewakili Kalteng ke tingkat Nasional.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, ada 6 bidang lomba yang telah menyabet juara diantaranya, bidang ilmu hayat juara harapan I, bidang lingkungan juara harapan I, bidang matematika juara II, bidang psikologi juara harapan I, bidang sejarah juara II dan bidang sosiologi juara III.

Lomba Peneliti Belia tingkat Kalteng tidak hanya diikuti peserta dari jenjang SMP/MTs bahkan jenjang SMA/MA. Untuk jenjang SMA/MA khususnya perwakilan dari Kotim paling banyak diraih MAN Kotim.

Adapun daftar bidang lomba yang diraih jenjang SMA/MA Kotim yakni, bidang ekonomi juara I MAN Kotim, bidang ilmu hayat juara I dan III MAN Kotim, bidang lingkungan juara I SMAN 1 Sampit, bidang matematika juara I SMAN 1 Sampit, bidang psikologi juara III MAN Kotim, dan bidang sosiologi juara I MAN Kotim.

Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi mengaku bangga atas peraihan prestasi yang telah diukir perwakilan Kotim meskipun pada masa pandemi Covid-19.

Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan selamat kepada para juara yang telah membawa nama harum Kotim di tingkat Kalteng,” ucap Suparmadi, Jumat 5 November 2021.

Dia juga mengucapkan selamat berjuang kepada para juara yang mewakili Kalteng ke tingkat Nasional yang rencananya dilaksanakan 14 November 2021.

Lomba Peneliti Belia tingkat Nasional ini diadakan daring, mudah-mudahan hasil peneliti anak didik kita ini yang telah lolos seleksi tingkat Kalteng, mampu bersaing skala nasional,” ujar Suparmadi yang juga menjabat Ketua Kabupaten PGRI Kotim ini.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit