Minibus VS Truk di Aceh Timur, 1 Tewas 8 Kritis

canalberita.com — Kecelakaan maut antara minibus dan truk terjadi di Kabupaten Aceh Timur. Akibatnya, satu orang tewas sementara delapan lainnya kritis. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra mengatakan, kecelakaan antara minibus dan truk itu terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Gempong Jalan, Kecamatan Idi Reyeuk, Kamis (14/10/2021).

Andrew menambahkan, kecelakaan berawal saat minibus nomor polisi BL 7324 NL yang dikemudikan Ariza melaju dari Aceh Timur menuju Langsa. Setibanya di lokasi yang merupakan jalan lurus, minibus mendahului sepeda motor di depannya. “Minibus melebar ke kanan jalan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk,” kata Andrew, Jumat (15/10/2021).

Andrew melanjutkan, karena jarak begitu dekat, pengemudi minibus tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan langsung menabrak sisi kanan truk tersebut. “Minibus terguling di badan jalan dan menyebabkan pengemudi mengalami luka berat hingga meninggal di lokasi kecelakaan,” katanya.

Selain itu, minibus mengalami kerusakan di bagian depan dan truk mengalami kerusakan di bagian samping kanan dan kiri. Untuk korban tewas bernama Ariza (35), warga Blang Uyok Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur.

“Semua korban merupakan rombongan yang hendak ke tempat orang meninggal dunia dari Julok ke Langsa,” kata dia. Sedangkan delapan korban kritis yakni Hasbih (34), warga Aceh Utara, Syarifuddin Ahmad (41), Mustida, Wirdatunnisa (12), Aldi (5) Ruhama (51), Nurjannah (50), dan Nasrullah (50). Semuanya warga Julok, Kabupaten Aceh Timur.

iNEWS