Menpora Berharap Ada The Next Eko Yuli

CANALBERITA.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, menyambut baik ada banyak atlet pelatnas yang turun di cabang olahraga (cabor) angkat besi. Beliau juga mengatakan dengan keikutsertaan para atlet nasional di ajang PON XX Papua 2021 bisa menjadi motivasi bagi para atlet muda.

Zainudin Amali berharap cabor angkat besi dapat berprestasi lebih baik lagi. Dirinya pun sedang bersinergi dan berkoordinasi dengan para stakeholder baik pusat dan daerah untuk meningkatkan semangat atlet junior angkat besi untuk Olimpiade Paris 2024. Sebab, angkat besi merupakan salah satu cabor unggulan di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Saya kira ini adalah harapan kita untuk bisa berprestasi lebih baik lagi saat Olimpiade Paris 2024 mendatang,” ucap Zainudin Amali, dilansir dari situs resmi Kemenpora RI, Jumat (8/10/2021).

Cabang olahraga angkat besi adalah salah satu cabor yang masuk dalam cabor unggulan DBON. Saat ini banyak atlet-atlet muda angkat besi yang berlaga di PON Papua,” lanjutnya.

Selain itu, beliau juga berpendapat bahwa ikut sertanya para atlet senior angkat besi di PON XX Papua dapat memotivasi para atlet muda. Yang mana atlet tersebut adalah Eko Yuli, Nurul Akmal, dan Windy Cantika, dan Rahmat Erwin.

Keikutsertaan Eko dan teman-teman, saya kira dapat membangkitkan semangat untuk atlet junior yang lain,” tambah Zainudin Amali

Di sisi lain, Zainudin Amali mendorong pengurus cabor untuk memperbanyak kompetisi terutama cabor unggulan seperti Angkat Besi, Panahan, Panjat Tebing dan lainnya yang masih sedikit kompetisinya sehingga akan tumbuh prestasi.

Saya sedang berpikir Angkat Besi, Panahan, Panjat Tebing dan cabor-cabor yang masuk di alam DBON atau cabor unggulan kita, Kita akan dorong untuk semakin banyak kompetisi semakin banyak kejuaraan,” ujarnya.

“Dengan demikian, maka prestasi itu akan tumbuh. Seberapa besar pun mereka berlatih. Tetapi kalau tidak ada kompetisi, itu bisa tidak akan berarti apa-apa,” tutupnya.

(sumber: okezone.com)