Ayu Ting Ting Kembali Laporkan Pemilik Akun Media Sosial

canalberita.com — Tak puas melaporkan pemilik akun @gundik_empang atas tuduhan penghinaan dan penyebaran fitnah pada putrinya, pedangdut Ayu Ting Ting kembali melaporkan pemilik akun itu dengan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Ayu melaporkan akun itu ke Polda Metro Jaya, Selasa (26/10/2021).

Ayu dan kuasa hukumnya, Minola Sebayang mengatakan, pelaporan akun media sosial (medsos) itu dilakukan lantaran undangan mediasi dan somasi yang diberikan kepada KD yang layangkan beberapa waktu lalu tidak digubris. Sehingga, Selasa (26/10/2021), dia kembali melaporkan KD yang memiliki akun @gundik_empang itu atas tuduhan pelanggaran UU ITE.

“Kita sudah melakukan undangan dan somasi dua kali ke KD dan sudah diterima tetapi yang bersangkutan tidak hadir untuk memenuhi undangan kami. Tidak juga menjawab dan merespons somasi kami, sehingga terpenuhinya syarat bagi kami untuk membuat laporan,” ungkap Minola Sebayang.

Diakui, sebenarnya Ayu sudah berupaya untuk melakukan mediasi terkait pelanggaran yang dilakukan KD melalui media sosialnya. Sayangnya undangan tersebut tidak direspons dengan baik oleh KD sehingga Ayu kembali melaporkan KD atas kasus yang berbeda.

“Jadi tadi laporan kami sudah diterima oleh Polda Metro Jaya. Kemudian kami tadi melakukan gelar perkara dengan cyber crime di Krimsus (kriminal khusus). Hasilnya, laporan kami layak untuk diterima. Dan ini bukti keseriusan kita untuk proses penegakan hukum terhadap orang yang tidak bertanggung jawab dan memiliki niat menggunakan media sosial untuk menghina melakukan ujaran kebencian pada orang lain,” lanjutnya.

Dengan laporan baru ini, KD. pemilik akun @gundik empang kini dibidik penyidik dengan dua pelanggaran kasus pidana.

“Satu pidana umum dalam Pasal 315 dan satu lagi UU ITE melalui akun @gundik_empang. Karena dia menghina, menghujat Bilqis dengan kata-kata yang tak pantas, tidak ada yang baru, masih yang lama. Tetapi aturan hukum yang kita laporkan beda,” tegas Minola.

Ayu hari ini tak berbicara banyak saat melaporkan ke Polda Metro Jaya. Namun, dia meminta doa agar kasusnya bisa berjalan dan pelaku dihukum sesuai kesalahannya.

 

berita satu