Waspadai Banjir Meluas, BMKG Prediksi Dua Hari Kedepan Sejumlah Wilayah Kembali Diguyur Hujan

CANALBERITA.COM-Sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah yang terendam banjir belum menunjukan tanda-tanda surut, bahkan ada potensi permukaan air akan bertambah tinggi. Pasalnya sejumlah wilayah kembali akan di guyur hujan dalam dua hari kedepan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Tengah memperkirakan, hari ini tanggal 7  sampai dengan 9 September 2021 mendatang sejumlah wilayah bakal kembali diguyur hujan itensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan itensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, Kotawaringin Timur, Seruyan, Katingan, Gunung Mas, Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Kapuas,” mengutip dari laman www.bmkg.go.id.

Dalam peringatan dini BMKG Kalimantan Tengah, untuk tanggal 8 sampai dengan tanggal 9 September 2021, masyarakat yang tinggal di Kabupaten Barito Utara, Murung Raya, Gunung Mas, Katingan dan Barito Seltan diminta agar mewaspadi potensi hujan yang terjadi mulai siang hingga dini hari.

“Waspada potensi hujan itensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Barito Utara, Murung Raya,Gunung Mas, Katingan, Barito Selatan, Kota Palangka Raya,Kapuas dan Barito Selatan,” jelas BMKG.

(RedCNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.